Breaking News

Jumat, Desember 17, 2010

Cara Membuat Artikel Yang Baik Untuk Mesin Pencari

Cara Membuat Artikel Yang Baik Untuk Mesin Pencari – Untuk menjadi seorang blogger syarat utama yang harus dimiliki adalah “kemauan untuk menulis“. Syukur-syukur kalau kita mempunyai kemampuan menulis yang baik tapi yang penting adalah kemauan untuk menulis. Karena dengan adanya kemauan saya yakin dari hari kehari pasti kemampuan akan terus bertambah. Beberapa orang yang mempunyai keinginan untuk mempunyai blog tapi tertunda dengan alasan tidak bisa menulis. Padahal logikanya apabila anda bisa berbicara pada orang lain itu artinya anda bisa menulis. Karena menulis tidak jauh berbeda dengan berbicara dengan orang lain seperti yang saya lakukan sekarang seolah-olah saya berbicara dengan anda. Entah bahasanya indah atau tidak yang penting kita mau mencoba.
Tulisan yang baik untuk suatu artikel adalah kalimat atau kata yang bagus untuk search engine dan bagus pula untuk pembaca.
Seperti apa kalimat yang disenangi oleh search engine dan pembaca ?
Untuk Mesin Pencari sebenarnya tidak bisa menilai tatanan bahasa kita seperti apa, indah atau bagaimana. Yang dinilaiMesin Pencari adalah penempatan keyword atau kata kunci yang tepat. Oleh karena itu untuk membuat sebuah artikel yang disenangi oleh Mesin Pencari, kita harus tau menempatkan keyword yang tepat terutama judul artikel. Setelah judul artikel usahakan menempatkan keyword pada paragraf utama.
Contoh :
Kita akan membuat sebuah artkel dengan judul “Trik Internet Gratis
Pada paragraf pertama usahakan menempatkan kata “trik internet grastis” pada salah satu baris kalimat. Dengan demikian apabila pengguna internet mengetikkan kata “trik internet gratis” pada search engine maka artikel kita lebih gampang ketemu di Mesin Pencari. Walaupun belum tentu artikel kita berada pada halaman utama google karena banyaknya persaingan dengan keyword yang sama tapi saya jamin penempatan keyword yang tepat akan membuat posisi artikel kita LEBIH BAIK di search engine.
Sementara untuk pembaca mereka dapat menilai tatanan bahasa kita, mudah dimengerti atau tidak. Pembaca tidak peduli tentang keyword. Yang mereka butuhkan adalah bagaimana mereka mengerti maksud dari tulisan kita. Jadi alangkah baiknya kalau kita membuat artikel yang disenangi oleh search engine dan pembaca.
Kalau salah satunya tidak terpenuhi tentu akan kurang maksimal.
Sebaik apapun artikel kita kalau tidak baik posisinya dalam search engine result page (SERP) maka tidak akan banyak dibaca orang lain. Padahal kita pasti senang apabila tulisan kita dibaca dan bermamfaat untuk orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Sempurnanya ^ ^

Designed By