Breaking News

Selasa, Desember 14, 2010

Membuat Cover eBook Online

headericc
Bagi Anda yang ingin membuat ebook dan (mungkin) menjualnya, salah satu hal yang harus Anda siapkan adalah e-cover dari ebook tersebut. Cara yang umum digunakan adalah dengan menggunakan action script pembuat cover ebook yang banyak tersedia, baik secara gratis maupun berbayar. Saya sendiri menggunakan produk action script Black Belt Covers 2 buatan kawan saya, Mario Xiao, untuk membuat cover produk-produk PanduanDasar.Com. Namun yang menjadi masalah bagi sebagian orang, penggunaan action script tersebut membutuhkan software Adobe Photoshop, dan tidak semua orang menguasainya.
Nah, untungnya, kini sudah ada solusinya. Yaitu dengan memanfaatkan layanan Instant Cover Creator dari EzineFire. Dengan menggunakan layanan ini, siapa saja bisa membuat cover ebook secara online dan gratis. Menyenangkan, bukan? Bahkan tidak hanya cover ebook, layanan ini juga mampu menciptakan cover bagi CD / DVD, report, binder, dan sebagainya.
Untuk mulai membuat cover ebook Anda, langkah pertama adalah mengunjungi situs mereka — http://ezinefire.com/ecover/ — dan kemudian memilik template cover yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Clip_4
Selanjutnya, tentukan judul (headline) dan sub-judul (sub-headline) yang akan muncul di halaman depan cover e-book tersebut, beserta jenis font dan warna tulisan masing-masing.
Clip_2
Langkah terakhir, tentukan gambar latar belakang yang akan digunakan pada cover ebook bagian depan dan bagian samping. Di sini Anda bisa menggunakan gambar koleksi Anda sendiri atau menggunakan beberapa gambar yang telah mereka sediakan.
Clip_3
Jika sudah, tekan tombol Generate E-Cover untuk menciptakan cover ebook Anda!
Clip_5
Mudah, bukan? Anda tinggal menyimpan cover ebook tersebut dengan cara mengklik kanan pada gambar cover ebook yang tercipta dan memilih Save Image As.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Sempurnanya ^ ^

Designed By