Breaking News

Rabu, Desember 08, 2010

Percepat Shutdown Windows

Proses shutdown windows terkadang bisa memakan waktu cukup lama, apalagi setelah menggunakan berbagai aplikasi, ada aplikasi yang hang dan lainnya. Hal ini sering menjengkelkan, apalagi sebagian kita ingin segera meninggalkan meja segera setelah PC mati.
Ada beberapa teknik yang bisa digunakan untuk mempercepat proses shutdown windows, mulai dari cara wajar sampai ekstrem. Sehingga kita bisa shutdown kurang dari 5 detik atau bahkan hanya sekitar 2 detik, tanpa menggunakan software tambahan. Pingin tau caranya… ?
CARA BIASA
Cara yang biasa adalah dengan modifikasi registry windows, yups…semua hal yang berhubungan dengan proses shutdown windows. Tapi ingat, sebelum memodifikasi registry windows, lakukan backup terlebih dahulu. Langkah selanjutnya adalah melakukan memodifikasi pada bagian :
1. Untuk menutup semua aplikasi secara otomatis pada saat shutdown
2. Mengubah waktu hang aplikasi
3. Me-non aktifkan fasilitas Clearing Paging File
Berikut scriptnya, jika menyimpan dengan notepad, pilih Save As, kemudian pada bagian Save as type pilih All files, simpan dengan menggunakan tanda petik, misalnya “Fast Shutdown.reg”
[HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop]
“WaitToKillServiceTimeout”=”1000″
“WaitToKillAppTimeout”=”1000″
“AutoEndTasks”=”1″
“HungAppTimeout”=”1000″
[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Session Manager\Memory Management]
“ClearPageFileAtShutdown”=dword:00000000

Setelah di-save, eksekusi file *.reg tersebut. Dengan merubah beberapa setting diatas, maka seharusnya proses shutdown akan berlangsung lebih cepat dari biasanya, terutama jika ada aplikasi yang sering hang ketika shutdown. Script diatas bisa didownload disini.
CARA CEPAT
Masih merasa lama dengan menggunakan cara diatas ? Ada cara yang lebih cepat lagi, gunakan tips berikut, tapi sebelum menggunakan tips berikut pastikan data-data sudah disimpan, karena jika data belum disimpan maka data-data Anda dapat hilang. Saran saya gunakan cara ini jika dalam keadaan mendesak saja, karena kemungkinan bisa menyebabkan ada file yang corrupt, meskipun ini jarang terjadi.
  1. Buka Task Manager (tekan CTRL+ALT+DEL)
  2. Tekan tombol CTRL sambil klik menu SHUTDOWN – TURN OFF
  3. Maka PC kamu akan segera mati dalam sekejap.


Link Populer Hari Ini:

9.      CARA MEMBUAT VIRUS

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Demi Sempurnanya ^ ^

    Designed By