Breaking News

Kamis, April 26, 2012

HTML Color Picker

Hari ini saya editing lagi salah satu web yang saya develop. Waktu saya instal plugins WP-thread comment, rupanya warnanya background dan font tidak kontras. Sehingga saya perlu untuk mengubah CSSnya. Seperti terlihat di gambar di bawah ini.

Antara warna font dengan background di komentar pada gambar di atas tidak kontras, sehingga sulit dibaca.
Mungkin Anda pernah juga mengalami hal seperti ini. Misal sewaktu instal themes wordpress atau blogspot, ada warna yang tidak kontras antara background dan font. Atau barangkali Anda ingin mengubah warna di CSS.
Menghapalkan kode warna HTML tentu tidak mudah bukan? Apalagi ga ada bukunya.. he3… Saya yang notabene ga pernah sekolah programmer ataupun kursus, otomatis cari cara instan aja untuk editing kode HTML. :beer:
Nah akhirnya ketemulah sebuah tools yang ciamik banget, yang memudahkan kita untuk memunculkan kode warna HTML. Software ini namanya HTML Color Picker.
Software ini akan memunculkan kode warna html dimana cursor mouse kita berada. Misal, kita sedang meletakkan cursor di atas warna hitam, maka software ini akan memunculkan kode html warna hitam, yaitu 000000. Atau untuk warna biru muda, maka akan muncul kode CEE1EF, seperti yang nampak pada gambar di bawah ini :

Ambil kode tersebut, lalu ganti kode warna yang ingin Anda ubah.
Semoga bermanfaat Sobat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Sempurnanya ^ ^

Designed By