Breaking News

Selasa, April 24, 2012

Pengingat V Mobil

Rangkaian Pengingat Kecepatan Mobil. Mengemudi normal  melewati begitu banyak zona kecepatan yang berbeda dapat menjadi gangguan, harus beralih mengatur kecepatan. Tampilan kecepatan juga bisa menjadi pengalih perhatian.
Rangkaian Pengingat Kecepatan Mobil  ini menghilangkan tampilan dan kebutuhan untuk pilihan kecepatan. Setiap kali Anda melebihi pengaturan kecepatan tertentu (misalnya, 40 Km / jam, 50 Km / jam, dll), sebuah piezo buzzer akan berbunyi. Pulsa Kecepatan dimasukkan ke dasar Q1 dan bentuk gelombang frekuensi yang dihasilkan pada kolektor diberi umpan melalui jaringan RC ke input dari sebuah konverter LM2917 ke tegangan, IC1. Tegangan yang dihasilkan diumpankan ke tiga pembanding (IC2d-IC2b) yang memiliki tegangan referensi pada input pembalik mereka yang ditetapkan oleh trimpot VR1, VR2 & VR3. Output dari komparator setiap diterapkan melalui jaringan lain RC ke pintugerbang dari sebuah SCR. Anoda dari tiga SCRs yang commoned terhubung ke input pembalik komparator yang tersisa, IC2a.


Input non-inverting diatur ke 2,3 V dengan trimpot VR4. Dalam penggunaannya, setelah Anda melebihi pengaturan kecepatan untuk komparator khususnya, terkait SCR sebentar menarik pin 2 dari IC2a  dan bunyi pendek yang dipancarkan oleh bel piezo. Kemudian, jika Anda melebihi pengaturan kecepatan berikutnya, bip lain akan didengar. Idenya adalah membuat setiap setelan kecepatan beberapa km / jam lebih tinggi dari yang sebenarnya sehingga jika Anda mengemudi pada kecepatan yang benar di zona tertentu, buzzer tidak akan terdengar. Tetapi karena Anda meningkatkan kecepatan, buzzer akan berbunyi beep sekali karena Anda melebihi pengaturan kecepatan untuk setiap zona. Dengan cara ini, tidak ada kebutuhan untuk terus beralih pengaturan kecepatan seperti  Anda melewati zona yang berbeda dan Anda dapat memilih untuk mengabaikan beep yang tidak “ilegal”. Coba deh gunakanRangkaian Pengingat Kecepatan Mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Demi Sempurnanya ^ ^

Designed By